skip to Main Content
SOSIALISASI DAN PEMBEKALAN PENGGUNAAN APLIKASI ONLINE SINGLE SUBMISSION (OSS) DI PULAU SERASAN

SOSIALISASI DAN PEMBEKALAN PENGGUNAAN APLIKASI ONLINE SINGLE SUBMISSION (OSS) DI PULAU SERASAN

Serasan – Untuk mempermudah proses pendaftaran perizinan berusaha melalui aplikasi OSS (Online Single Submission) oleh pengguna jasa perizinan dan non perizinan dimana pun berada, DPMPTSP Natuna memberikan bekal pengetahuan tatacara dalam pendaftaran dan pengisian data pada aplikasi OSS khusus untuk aparatur pelayanan yang berada di wilayah Pulau Serasan.

Kegiatan pembekalan yang dilaksanakan Rabu 4 September 2019 bertempat di ruang rapat Kantor Kecamatan Serasan dihadiri perwakilan dari desa dan kelurahan serta pegawai dari dua kecamatan di Pulau Serasan.

Dalam sambutan singkatnya, Boy Wijanarko selaku Sekretaris Dinas PMPTSP menyampaikan produk dari aplikasi OSS berupa Izin Usaha dan Izin Komersial atau Operasional diterbitkan oleh Lembaga OSS namun dengan disertai pernyataan komitmen dari pengguna aplikasi OSS yang dengan ketentuan bila komitmen tidak terpenuhi maka izin yang terbit tidak bisa efektif dan digunakan secara komersial/operasional.

Dipandu Hendro Trilaksono selaku narasumber dari Tim Sosialisasi menerangkan tahapan pengisian mulai dari pendaftaran sampai bentuk akhir produk yang diterbitkan. Kegiatan yang berlangsung singkat berakhir menjelang waktu tengah hari. Dengan terlaksananya kegiatan sosialisasi dan pembekalan ini, mempermudah proses dan pelaksanaan dalam pelayanan perizinan khususnya wilayah Pulau Serasan. Htls

56 total views, 3 views today