1. Bagaimana caranya melakukan Konsultasi perizinan di Kabupaten Natuna?

  • Pemohon mendatangi Kantor DPMPTSP Kabupaten Natuna, melakukan pendaftaran dan pengisian buku Tamu dan penjelasan terkait jenis perizinan yang mau dikonsultasikan, selanjutnya petugas akan mengantar pada ruang layanan konsultasi yang dimaksud. Layanan Konsultasi Tatap Muka dilakukan pada Jam 08.00 WIB sampai 15.30 WIB.
  • Layanan Konsultasi dapat dilakukan melalui Call Centre dan Chat Via Whatsapp pada nomor HP +62 822-6867-1115
  • Layanan Via Email dilakukan melalui : dpmptsp@natunakab.go.id dan dpmptsp.natuna@gmail.com

2. Bagaimana caranya melakukan pengaduan perizinan?

  • Masyarakat dapat melakukan pengaduan atas perizinan dengan menyampaikan Surat Pengaduan yang ditujukan kepada Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Natuna yang beralamat di Jl. Datuk Kaya Wan Mohd. Benteng No 063, Ranai.
  • Masyarakat dapat secara langsung melakukan pengaduan di Kantor DPMPTSP Kabupaten Natuna dengan cara : mendatangi kantor DPMPTSP, mengisi buku Tamu dan Formulir Jenis Layanan yang dimohonkan, selanjutnya petugas akan mengantarkan ke ruang layanan pengaduan perizinan.

3. Apakah ada kanal-kanal pengaduan yang memudahkan masyarakat untuk menyampaikan keluhan dan pengaduan

DPMPTSP menyediakan berbagai saluran resmi kanal-kanal pengaduan bagi masyarakat, antara lain :

    • Telepon / Chat Via Whatsapp +62 822-6164-3016
    • E-mail : dpmptsp@natunakab.go.id atau dpmptsp.natuna@gmail.com
    • Website SP4N LAPOR! : https://www.natuna.lapor.go.id
    • Facebook : Dpmptsp Natuna

4. Bagaimana cara memperoleh perizinan berusaha di Kabupaten Natuna?

  • Perizinan berusaha di Kabupaten Natuna dilakukan melalui Layanan Online Single Submission atau aplikasi OSS dengan link : https://oss.go.id
  • Pemohon dapat mengakses OSS dari manapun tempatnya berada, karena OSS merupakan sistim perizinan berusaha berbasis online.

5. Jika saya kesulitan mengakases OSS, apakah bisa meminta bantuan dari DPMPTSP?

  • DPMPTSP Kabupaten Natuna telah mengembangkan Inovasi Layanan GAJAHMINA, kegiatan ini ditujukan untuk melakukan pendampingan OSS.
  • Pemohon cukup menghubungi petugas layanan inovasi GAJAHMINA untuk mendapatkan bantuan pendampingan dengan cara petugas turun langsung ditempat/dirumah pemohon yang akan mengajukan izin tersebut.
  • Berikut adalah Nomor Hp Petugas Layanan GAJAMINA :Petugas Front Office : +62 822-6164-3016

6. Bagaimana cara mendapatkan bantuan pendampingan OSS di Kantor DPMPTSP?

  • Pemohon WNI wajib membawa KTP Elektronik yang telah terupdate di Kantor Dinas Catatan sipil dan Kependudukan (Karena KTP dengan data keluarga yang belum di update tidak akan bisa mengakses OSS), serta membahwa data profil perusahaan (Akte Perusahaan) serta Tanda Registerasi AHU dari Kementerian Hukum dan HAM (khusus bagi yang berbentuk Badan Usaha)
  • Pemohon WNA wajib mambawa PASPOR, serta dokumen profil perusahaan dan Tanda Daftar/Registerasi Perusahaan di AHU Kementerian HUKUM dan HAM Republik Indonesia.

7. Apa saja yang diperlukan untuk mendapatkan layanan pendampingan OSS?

  • Pemohon wajib mendatangani kantor DPMPTSP, mengisi Formulir Permohonan Jenis Layanan, maka pemohon akan diantar langsung ke counter layanan pendampingan OSS yang ada di ruangan front office.