skip to Main Content
PEMBINAAN PELAKU USAHA KARAOKE

PEMBINAAN PELAKU USAHA KARAOKE

RANAIDalam memaksimalkan sosialisasi perizinan melalui aplikasi Online Single Submission (OSS), Selasa malam (15-10-2019) DPMPTSP Natuna bersama Tim Teknis melakukan kegiatan pembinaan yang disejalankan dengan Operasi Non Yustisi. Tim Teknis yang diturunkan gabungan dari beberapa Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Natuna yakni Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Daerah (Bakesbangpolda), Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Pembinaan dikhususkan kepada pelaku usaha karaoke diantaranya tempat-tempat karaoke di daerah Padang Tengah, Air Lakon dan Air Kubang Kecamatan Bunguran Timur. Setelah pengecekan ditemukan dokumen izin usahanya yakni Tanda Daftar Usaha Pariwisata belum berlaku efektif. Petugas DPMPTSP menyeru kepada pemilik usaha karaoke untuk segera memproses kelengkapan perizinannya.

Selain masalah perizinan, kepada pelaku usaha karaoke Tim Teknis juga menyampaikan point penting kegiatan dimana pihak pemilik diminta tertib yakni pramusaji dilarang berpakaian tidak sopan, tidak menjual minuman keras, tidak menerima pengunjung anak sekolah atau anak di bawah umur, setiap pengunjung diminta wajib menunjukkan kartu identitas selanjutnya apabila terjadi kekacauan atau kegaduhan agar secepatnya menghubungi pihak berwajib.

Kegiatan yang dipantau langsung Kepala Dinas dari permulaan sampai selesai berjalan dengan lancar. Melalui OSS pendaftaran perizinan berusaha bisa diproses dengan mudah, pemilik usaha selanjutnya memenuhi komitmen setiap izin usaha yang dipilihnya atau yang dicentangnya. Htls

 2,555 total views,  4 views today

×Close search
Search