skip to Main Content
PEMBAHASAN DRAFT PERBUP SIJEMPOL

PEMBAHASAN DRAFT PERBUP SIJEMPOL

Ranai – Kepala Dinas Indra Joni, S.Sos menggelar rapat pembahasan draft perbup Sijempol. Bertempat di ruang rapat DPMPTSP Natuna Rabu (27/11/2019) dihadiri Sekretaris Dinas Izhar, S.Sos serta pejabat struktural. Sijempol sendiri merupakan akronim dari Sistem Jemput Bola, sebuah terobosan dalam pelayanan yang akan diterapkan oleh DPMPTSP Kabupaten Natuna.

“Pelayanan Sistem Jemput Bola merupakan inovasi, termasuk dalam kategori penilaian oleh Kempan RB,” ucap Kepala Dinas.

Muhd. Zainuddin selaku Kabid Pelayanan Terpadu dan Pengolahan Data menyampaikan pelayanan dalam proses perizinan dan nonperizinan diakomodir didalam perbup Sijempol nantinya sehingga dalam pelaksanaannya memiliki payung hukum.

Sijempol sekaligus menjadi sarana bagi pelaku usaha dan atau juga perseorangan untuk mendapat akses kemudahan perizinan dan nonperizinan di Kabupaten Natuna sehingga aktivitas usaha dan pekerjaan yang dijalankan sesuai dengan regulasi yang berlaku.

“Petugas Sijempol nantinya harus memiliki pemahaman terkait regulasi dan tahapan proses dalam PTSP dan  juga sekaligus pelaksanaan pengkaderan kepada petugas lainnya,” ujar Kepala Dinas. Htls

135 total views, 6 views today