skip to Main Content
PELAYANAN PERIZINAN OSS DI PULAU SUBI NATUNA

PELAYANAN PERIZINAN OSS DI PULAU SUBI NATUNA

Ranai – DPMPTSP Natuna, Kamis (7/11/2019) melakukan pelayanan perizinan on the spot kepada pelaku usaha di Pulau Subi. Perjalanan ke Pulau Subi yang masuk wilayah Kecamatan Subi Kabupaten Natuna hanya dapat ditempuh dengan transportasi laut sekira 6 – 7 jam perjalanan . Bisa dengan menggunakan kapal pompong nelayan atau dapat menaiki kapal angkut penumpang seperti Kapal Sabuk Nusantara 80 atau juga Kapal Bukit Raya.

Saat bertandang ke Kantor Kecamatan, DPMPTSP Natuna yang diwakili Kasi Pengawasan dan Pengendalian Yuliana, S.IP menyerahkan secara langsung kepada Camat Subi Awang Natuna Saputra, S.STP, M.AP Buku Standar Pelayanan Perizinan dan NonPerizinan yang dapat digunakan pihak kecamatan sebagai panduan untuk masyarakat yang akan mengurus perizinan dan nonperizinan.

Ikut serta mendampingi petugas DPMPTSP Natuna selama kunjungan pelayanan pegawai Kecamatan Subi Raja Arifin. Saat tempat-tempat usaha didatangi, petugas diterima dengan ramah oleh pemilik usaha. Pendampingan juga bertujuan transfer pengetahuan tentang aplikasi OSS (Online Single Submission) yang bisa diakses siapa saja. Aplikasi OSS menjadikan pelaku usaha bisa secara mudah mendapatkan perizinan. Masyarakat yang melakukan kegiatan usaha bisa mendapatkan informasi yang lengkap di laman website www.oss.go.id. Htls

838 total views, 2 views today