skip to Main Content
LAUNCHING APLIKASI SICANTIK CLOUD

LAUNCHING APLIKASI SICANTIK CLOUD

Ranai – Kepala DPMPTSP Natuna Indra Joni, S.Sos pada hari Kamis (11/09/2020) melakukan launching SiCANTIK CLOUD, bersama seluruh pejabat dan staf di lingkup Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Natuna serta dalam kesempatan tersebut dihadiri perwakilan dari RSUD Natuna Ibu Sarita Opianti, S.Kep, Ners.

SiCANTIK CLOUD merupakan singkatan dari Aplikasi Cerdas Layanan Perizinan Terpadu Untuk Publik berupa system cloud berbasis web yang digunakan oleh DPMPTSP untuk memudahkan proses penyelenggaraan perizinan pelaku usaha atau kegiatan.

Sejatinya aplikasi SiCANTIK CLOUD milik Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, yang kemudian difasilitasi untuk digunakan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dalam mendukung efektifitas dan efisiensi pelayanan perizinan.

Dengan pemanfaatan SiCANTIK CLOUD sebagai aplikasi maka secara resmi DPMPTSP Natuna sekaligus juga menerapkan penggunaan tanda tangan elektronik. Jadi setiap dokumen penerbitan perizinan yang dikeluarkan, didalamnya tertera tanda tangan Kepala Dinas yang sudah diverifikasi oleh BPPT secara elektronik.

“Tentunya kita berharap, aplikasi SiCANTIK CLOUD dapat terus dikembangkan karena banyak izin-izin yang diperlukan seperti perizinan sektor kesehatan yang dibutuhkan tenaga medis ditempat bertugas,” ucap Indra Joni dalam pembukaan acara.

Secara simbolis diserahkan pula dokumen Surat Izin Kerja Perawat (SIKP) yang terbit menggunakan SiCANTIK CLOUD kepada Ibu Sarita Opianti, S.Kep, Ners selaku perwakilan tenaga medis RSUD Natuna. Htls

 1,811 total views,  5 views today

×Close search
Search