skip to Main Content
Kadis PMPTSP Mendampingi Bupati Natuna Mengikuti Rakor Virtual Perizinan Berusaha

Kadis PMPTSP Mendampingi Bupati Natuna Mengikuti Rakor Virtual Perizinan Berusaha

Ranai – Indra Joni, S.Sos Kepala Dinas PMPTSP, Jumat (28/5/2021), hadir mengikuti Rakor Kemendagri bertema Perizinan Berusaha di Daerah dan Sistem OSS (Online Single Submission) mendampingi Bupati Natuna yang baru dilantik pada tanggal 24 Mei 2021 yang lalu, Wan Siswandi, S.Sos. M.Si.
 
Rapat koordinasi yang digelar secara virtual dipimpin oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, dan tuan rumah Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.
 
 
 
Sebagaimana diketahui, setelah Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2021 tentang Cipta Kerja disahkan, kemudian diterbitkan pula selanjutnya regulasi turunannya salah satunya PP Nomor 5 Tahun 2021 dan PP Nomor 6 Tahun 2021. Kedua regulasi tersebut yang kemudian menjadi fokus pembahasan rakor.
 
 
 

“Percepatan perizinan berusaha merupakan tranformasi ekonomi dan dalam rangka percepatan pemulihan ekonomi nasional, diperlukan kesiapan regulasi, sistem dan kelembagaan“, ujar Airlangga Hartarto Menko Perekonomian.
 
Dalam laporannya, Menteri Investasi menyampaikan bahwa penerapan perizinan berusaha membutuhkan sosialisasi yang masif di daerah. Implementasi penyelenggaraan perizinan berusaha di daerah secara sistem dilaksanakan melalui aplikasi OSS-RBA (Online Single Submission-Risk Base Approach) yang merupakan sebuah sistem berbasis elektronik yang di develop baru dan tidak sama dengan sebelumnya. Htls

 255 total views,  4 views today

×Close search
Search