skip to Main Content
DPMPTSP KABUPATEN NATUNA MENGIKUTI  BIMBINGAN TEKNIS (BIMTEK)  SISTEM INFORMASI POTENSI INVESTASI DAERAH (SIPID)

DPMPTSP KABUPATEN NATUNA MENGIKUTI BIMBINGAN TEKNIS (BIMTEK) SISTEM INFORMASI POTENSI INVESTASI DAERAH (SIPID)

Ranai – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Natuna mengirimkan perwakilannya yang telah ditunjuk sebagai admin yaitu Kepala Seksi Informasi dan Fasilitasi Penanaman Modal dan Analis Sistem Informasi untuk mengikuti Bimbingan Teknis (BIMTEK) Sistem Informasi  Potensi Investasi Daerah (SIPID) yang dilaksanakan oleh DPMPTSP Provinsi Kepulauan Riau (KEPRI) pada tanggal 10 Oktober 2019 di Hotel Harris Batam Center Kota Batam. BIMTEK tersebut diikuti oleh seluruh kabupaten / kota di Provinsi KEPRI yang telah ditunjuk sebagai admin di daerahnya masing-masing, ditambah dengan Badan Pengelolaan (BP) kota Batam, Kota Tanjung Pinang, Kabupaten Bintan, dan Kabupaten Karimun.

Acara BIMTEK dibuka oleh Kepala DPMPTSP Provinsi KEPRI, Drs.Syamsuardi, MM,   dengan narasumber Direktur Pengembangan Potensi Investasi Daerah BKPM. Dalam pemaparannya, disampaikan bahwa Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) memperbarui konten informasi potensi investasi pada Sistem Informasi Potensi Investasi Daerah (SIPID) menjadi Potensi Investasi Regional (PIR). Langkah ini guna mendorong peningkatan dan pemerataan pembangunan ekonomi dan investasi ke seluruh daerah.

Disamping itu juga dikarenakan pada situs SIPID sebelumnya, informasi terbatas dan sebagian besar daerah belum melakukan update data, sehingga informasi yang ada tidak bisa dijadikan referensi oleh investor. Sementara dalam memutuskan investasi di suatu daerah, investor membutuhkan informasi investasi yang mudah diakses dan komprehensif dalam satu situs. Adapun Sistem PIR ini menampilkan Informasi Why Indonesia, peluang investasi, insentif, perizinan OSS, infrastruktur, dan potensi perusahaan yang siap bermitra dengan update data kerja sama/link antar Kementerian/Lembaga dan asosiasi usaha.

 2,808 total views,  4 views today

×Close search
Search