EVALUASI PELAYANAN PUBLIK OLEH KEMENTERIAN PAN-RB

Sesuai agenda yang ditetapkan Sekretariat Daerah Kabupaten Natuna, Tim Penilai Evaluasi Kualitas Kerja Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi pada hari Rabu tanggal 3 Oktober 2018 mengunjungi tempat pelayanan publik Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Natuna.

Dipilihnya DPMPTSP sebagai objek evaluasi dikarenakan tingginya kapasitas pelayanan kepada masyarakat khususnya permohonan penanaman modal dan perizinan. Tim Evaluasi yang dipimpin Saefuddin menjelaskan evaluasi dilakukan agar pelayanan publik dapat dilakukan secara efisien, efektif dan cepat. Sehingga berdampak nyata baik bagi masyarakat maupun DPMPTSP selaku penyelenggara pelayanan penanaman modal dan perizinan.

Point-point dalam evaluasi standar pelayanan diantaranya pola penyebaran informasi baik persyaratan yang harus dipenuhi, prosedur, tarif, waktu pelayanan dan bagaimana cara informasi didapat, juga apa saja sarana atau media penyebaran informasi yang sudah dimiliki. Selain itu regulasi pendukung seperti Kode Etik dan Standar Pelayanan bahkan bila ada inovasi pada pelayanan yang dibuat turut menjadi bahan evaluasi. Htls

39 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *